Skip to main content


Anak Cerdas Sehat dan Kuat Sejak Dini

Cara Membuat Anak Cerdas Sehat dan kuat Sejak Dini

Siapa yang tidak ingin anaknya tumbuh sebagai anak yang cerdas ? Selain merupakan kebanggaan orang tuanya, anak yang cerdas merupakan salah satu penentu masa depan bangsa kita.  

Kecerdasan anak ditentukan oleh bebrapa aspek, diantaranya : faktor genetis, asupan nutrisi, pendidikan, serta kedekatan emosional dengan orang tuanya. Jadi, kecerdasan tidak semata-mata ditentukan oleh faktor keturunan saja, masih banyak faktor lain yang turut berperan dalam menentukan intelegensia seorang anak. 

Berikut akan kita bahas cara membuat anak cerdas dan tips bermanfaat lainnya yang bisa diterapkan oleh para orang tua dalam mendidik anak yang cerdas.







1.) Memperkenalkan Aktivitas yang Dapat Merangsang Otak Anak

Melatih kemampuan otak anak agar menjadi cerdas memang kewajiban setiap orang tua. Caranya bisa dilakukan dengan memperkenalkan anak pada aktivitas yang mampu merangsang kemampuan otaknya.

Yang pertama adalah lewat permainan. Ajak si kecil untuk berpartisipasi dalam permainan yang anda ciptakan sendiri seperti tebak warna, mengenal angka dan huruf, mencari benda tersembunyi, serta bernyanyi. Menurut penelitian, musik dapat merangsang syaraf otak anak untuk menjadikannya lebih aktif dalam berpikir. Selain itu, musik, khususnya musik klasik, dapat menjadikan otak anak lebih rileks dan damai.

Banyak para ibu yang sudah mulai memperdengarkan musik klasik sejak si anak masih dalam kandungan, sebab musik klasik memang dipercaya sebagai cara untuk membuat anak cerdas dan jenius.






2.) Membacakan buku cerita dan sering Mengajak Anak Mengobrol


Komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi orang tua dan anak. Dengan berkomunikasi, anak dapat menjalin ikatan batin dengan kedua orang tuanya sekaligus berlatih untuk merespon stimulus verbal dari lingkungannya. 

Memperkenalkan anak cara berkomunikasi yang baik dapat dilakukan dengan sering membacakan cerita pada anak.

Dengan memperkenalkan aktivitas membaca sejak usia dini, sedikit demi sedikit anak akan mulai menyukai membaca berbagai macam buku dan membawa kebiasaan tersebut hingga dewasa. 

Kebiasaan membaca buku tentunya harus dimulai dari orang tua, Memperkenalkan kebiasaan membaca juga merupakan cara membuat anak pintar dan rajin belajar. 

Ajaklah anak untuk membaca cerita bersama, lalu tanya pendapat anak tentang cerita yang baru saja dibacakan. Dengan demikian, anak akan mulai belajar menyatakan pendapatnya dengan baik.


3.) Penuhi Asupan Nutrisi Si Kecil Sejak Dini dengan Makanan Bergizi dan Suplemen


Makan bergizi tak pelak memerankan peran penting dalam menentukan perkembangan otak anak. Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan nutrisi lengkap dan seimbang agar proses pertumbuhan fisik dan mentalnya berjalan optimal. 

Berbicara mengenai meningkatkan kecerdasan anak, salah satu makan yang memiliki manfaat bagi kesehatan otak adalah seafood atau ikan-ikanan laut. Ikan laut mengandung banyak omega 3 dan DHA yang merupakan zat penting bagi otak manusia. 

Terpenuhinya kebutuhan omega 3 akan membantu mempertajam daya ingat sekaligus menjadikan otak anak lebih cemerlang. Selain itu kebutuhan nutrisi lain seperti karbohidrat, zat besi, mineral, protein dan vitamin juga tadak bisa diabaikan.

Disamping makanan dengan gizi seimbang, anak-anak pun terkafdang membutuhkan suplemen pendamping makan untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. 

Salah satu suplemen dengan manfaat yang sangat baik bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan adalah Madu Anak Super. Madu Anak Super merupakan suplemen yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, propolis, habbatussauda, sari kurma, curcuma, Royal Jelly, Zaitun, Rosella dan Hilba.



Madu Anak Super juga memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang lengkap yang sangat dibutuhkan anak di usia dini. Madu Anak super memiliki kandungan zat-zat yang mudah diserap tubuh seperti : Zat besi, protein, fosfor, vitamin B kompleks, kalium dan masih banyak lagi. 

Madu Anak Super merupakan zat yang mudah diserap di saluran pencernaan sehingga ia mampu mendetoksifikasi racun dalam pencernaan. 

Madu Anak Super memiliki khasiat utama untuk meningkatkan nafsu makan anak, menyembuhkan berbagai penyakit yang sering di alami anak seperti batuk, pilek, diare dan lain-lain, sekaligus melindungi daya tahan tubuh si kecil dari serangan berbagai penyakit, di samping sebagai cara membuat anak cerdas.

Comments