Skip to main content


Mengatasi Anak Tidak Mau Makan

Cara tepat untuk Mengatasi Anak Tidak mau Makan


Anak-anak memang terkadang paling susah unutk disuruh makan. Entah karena sedang asyik bermain, atau memang karena merasa tidak enak badan, sangat sulit untuk diketahui sebab anak cenderung sulit untuk mengungkapkannya. 

Jika anak tidak mau makan siapa lagi yang pusing kalau bukan orang tuanya ? segala macam kekhawatiran pun muncul, dari mulai khawatir anak akan jadi mudah sakit, sehingga takut bobot anaknya akan turun drastis. 

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa ibu lakukan untuk membuat nafsu makan anak meningkat. Tapi sebelumnya, lebih baik ibu mencari tahu apa yang membuat si kecil malas makan apakah itu karena ia bosan dengan makananannya, atau ia sedang tidak sehat. 

Mengetahui penyebab anak enggak mau makan merupakan cara awal yang paling baik untuk mengatasinya.






1.) Beberapa Faktor Penyebab Anak Tidak Mau Makan

Anak tidak nafsu makan bukannya tanpa sebab,pasti ia merasakan sesuatu yang belum bisa ia ungkapkan secara verbal untuk memberi tahu ibunya bahwa ia tidak suka atau tidak mau makan. 

Salah satu penyebab yang paling sering berjalan ke sana kemari, Ketika sudah mahir berjalan,anak akan lebih senang untuk bermain dan berlarian seolah tanpa lelah sehingga ia mulai tidak tertarik untuk makan. 

Bosan terhadap jenis makanan yang sering disajikan pun terkadang menjadi penyebab utama anak menjadi malas makan.

Ketika ia mengetahui makanan yang menjadi lauk pauknya itu-itu lagi, ia pun secara reflex menjadi bosan. Atau, bisa juga si anak sudah mulai menyukai jenis  atau rasa tertentu, sehingga ia cenderung ingin merasakan cita rasa yang sama pada makanannya. 

Cara yang paling mudah untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menghadirkan variasi makanan dengan gizi lengkap dan tampil yang menarik.


2.) Mengetahui Kapan Si kecil Mulai Lapar sangat Penting

Di samping itu, anak yang belum terlalu lapar tapi dipaksa untuk makan pun akan cenderung menolak makanan yang diberikan hingga akhirnya ketika dipaksa, si anak akan melepehkan atau bahkan memuntahkan makanannya. 

Jika itu terjadi, ibu tidak boleh memarahi si kecil. Sebab, jika ibu mulai menaikan suaranya, maka momen tersebut akan terekam dalam memorinya dan malah akan membuatnya trauma setiap kali di ajak makan. 

Sebaliknya mulailah untuk memperhatikan tingkah pola si anak ketika mulai lapar atau menyusun jadwal makan dengan interval yang sesuai dengan aktivitasnya.



3.) Suplemen Makanan Terbaik Penambah Nafsu Makan Anak


Ketika anak enggak mau makan sama sekali, timbul berbagai pertanyaan di benak ibu, kenapa?Ada apa ? Dan bagaimana caranya agar si kecil mau makan kembali. 

Salah satu cara yang bisa mengatasi permasalahan tersebut adalah suplemen penambah nafsu makan yang bernama Madu Anak Super. Jangan Salah, suplemen yang satu ini berbeda dengan suplemen penambah nafsu makan kebanyakan.

Madu Anak Super memadukan berbagai khasiat alami dari madu, Propolis, Habbatussauda, Sari Kurma, Royal Jelly, Curcuma, Zaitun, Rosella dan Hilba yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi dalam mengatasi anak yang sulit makan.


Madu Anak Super memiliki rasa madu alami sebab pada dasarnya suplemen yang satu ini menggunakan bahan dasar madu alami yang sudah banyak dipercaya dapat mengatsi berbagai masalah kesehatan. 

Anak yang mengkonsumsi Madu Anak Super secara teratur terbukti memiliki nafsu makan yang meningkat, dan disertai dengan bobot tubuh yang bertambah pula. 

Khasiat lain dari Madu Anak Super ialah mampu menjaga daya tahan tubuh si kecil agar tidak mudah terserang penyakit batuk pilek dan sebagainya.Madu Anak Super,suplemen  yang memiliki khasiat hebat untuk mengatasi Anak susah makan. 

Semoga artikel ini juga menjawab pertanyaan tentang anak tidak mau makan sama sekali setelah sakit demam dan diare hanya minum susu tidak mau sayur dan ikan.




Comments