Skip to main content


Nutrisi Pertumbuhan Anak

Lengkap Nutrisi Tumbuh Kembang Anak Anda Agar Pertumbuhannya Optimal

Anak yang masih berada di rentang usia pertumbuhan sangat memerlukan asupan makanan bergizi seimbang agar pertumbuhannya dapat berjalan dengan optimal. 

Yang dimaksud pertumbuhan disini bukan hanya secara fisik, namun pertumbuhan otak dan mentalnyapun tak kalah penting.

Para orang tua harus tahu betul mengenai Nutrisi tumbuh kembang anak yang sangat mendukung proses pertumbuhan si buah hati.

Makanan bersih bergizi serta perhatian yang cukup dari orang tua akan mengantarkan anak ke gerbang masa depan yang cerah.





1.) Pentingnya Makanan Bernutrisi Untuk Tumbuh Kembang Anak


Tidak dapat di pungkiri, nutrisi merupakan salah satu faktor penting yang paling memengaruhi proses pertumbuhan anak. Sejak usia 1 tahun, pertumbuhan anak berlangsung sangat cepat, oleh sebab itu sangat penting bagi para orang tua untuk menyertakan makanan dan minuman yang dapat memenuhi kebutuhan gizi si buah hati.

Porsi makanan dengan gizi seimbang akan membantu anak meningkatkan kemampuan motorik dan otaknya. Salah satu tanda  bahwa anak balita kita mendapatkan gizi yang cukup adalah anak kita akan tampak aktif dan ceria, serta ingin selalu mengenal hal-hal baru yang mengundang rasa penasarannya. 

Sebenarnya, apa saja sih nutrisi yang dibutuhkan anak di masa pertumbuhan? Yang paling penting adalah kebutuhan si anak akan karbohidrat, protein, lemak,vitamin dan mineral berada dalam porsi yang seimbang.

Nutrisi tersebut bisa ibu dapatkan dari sajian makanan seperti nasi, kentang, ikan, daging, kacang-kacangan, tahu, tempe serta susu. 

Tumbuh kembang anak balita sangat erat kaitannya dengan omega 3, omega 6, dan DHA yang akan sangat baik bagi perkembangan otaknya.Anda pun harus tahu bahwa tidak semua makanan memenuhi kriteri nutrisi yang dibutuhkan anak. 

Oleh sebab itu, ibu dituntut kreatif dalam menyajikan penganan yang beragam bagi buah hati mereka agar nutrisi yang didapatkan pun bisa beragam selain menghindar kemungkinan si anak akan merasa bosan dengan makanannya. 

Memperhatikan porsi angka kecukupan gizi juga tak kalah pentingnya untuk mendapatkan porsi gizi seimbang sesuai dengan kebutuhan si anak.



2.) Imbangi Nutrisinya Dengan Suplemen Khusus Anak


Selain memperhatikan asupan gizi si kecil lewat makanan, ibu juga bisa mencoba memberikan suplemen tambahan yang sangat baik bagi kesehatan dan proses pertumbuhan si kecil. Salah satu suplemen yang manfaatnya sangat banyak untuk si kecil adalah Madu Anak Super. 

Madu Anak Super merupakan suplemen dalam bentuk madu yang mengkolaborasikan khasiat hebat dari madu, propolis, habbatussauda, Royal Jelly, Sari Kurma,Curcuma,  Zaitun, Rosella dan Hilba yang meningkatkan nafsu makan si kecil sekaligus memperkuat daya imunnya agar tidak mudah terserang penyakit. 

Madu Anak Super bisa ibu sertakan sebagai suplemen pendamping makan si kecil dan pelengkap gizi untuk tumbuh kembang anak.

Tidak perlu khawatir dengan kandungannya sebab semua bahannya berasal dari bahan-bahan alami yang melalui proses pengolahanyang aman dan tepat sehingga sangat baik dikonsumsi anak berusia di atas 1 tahun. 

Rasa madu yang manis alami pun pastinya akan menjadi favorit si kecil.




 

3.) Cara Memberikan Suplemen Pada Anak Secara Tepat


Anak-anak yang masih dalam pertumbuhan tentu sangat sering mengalami susah makan. Mereka cenderung menolak di ajak makan saat sedang bermain.

Penyebab anak kurang nafsu makan bisa juga karena ia sedang merasa tidak enak badan, namun belum mampu untuk mengungkapkannya. Nah, mungkin solusi paling tepat dalam mengatasi kurangnya nafsu makan pada anak adalah suplemen penambah nafsu makan. 

Suplemen penambah nafsu makan memang sangat mudah ditemui di pasaran.Namun, tidak semua anak suka dengan rasanya. Di samping itu, ibu juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat pada suplemen tersebut.

Pilihlah suplemen yang mengandung bahan alami pelengkap gizi dan tumbuh kembang anak, sehingga si kecil tidak hanya bertambah nafsu makannya, tapi kesehatannya pun ikut terjaga dan proses pertumbuhannya dapat berjalan dengan optimal. 

Selain makanan dan suplemen,berikan pula cemilan sehat yang mampu melengkapi Nutrisi tumbuh kembang anak.

Comments